Lapor Pak Kadis! Gedung SDN 157023 di Desa Sihapas Butuh Perbaikan

oleh -1.254 views
Mirisnya gedung sekolah SDN 157023 Pearaja 2 yang berada di Desa Sihapas, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah

TAPTENG NEWS – JAM 9.00 WIB

Mirisnya gedung sekolah SDN 157023 Pearaja 2 yang berada di Desa Sihapas, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pasalnya sekolah yang berada di desa tersebut terlihat kurang diperhatikan pemerintah setempat, karna sekolah tersebut sudah kupak kapik. Melihat dari kondisi sekolah SD tersebut harusnya pihak pemerintah sudah bisa memfasilitasi selain bangku dan meja dinding dan asbes juga sudah bisa diperbaiki.

Melihat kondisi selain asbes yang sudah rusak parah, kamar mandi dan fasilitas lainnya juga sangat memprihatinkan.

Baca Juga :  Covid-19 Tak Kunjung Berlalu, Buat Pendapatan Pedagang Anjlok

Sementara saat dikonfirmasi warga di desa Sihapas yang enggan namanya dikorankan mengungkapkan, bahwa sekolah ini dia tidak tau pasti di bangun pada tahun berapa melainkan kalau asbes yang sudah bolong – bolong itu siswa sendiri yang membuat.

“Siswa disini juga nya itu yang membuat itu rusak, akibat main bola makanya sampai kenak asbes bolong lah. Kalau orang dari luar tidak mungkin berani,” katanya, Kamis (23/5)

Selain itu, yang parahnya lagi selain asbes yang rusak, engsel pintu juga sebagian ada yang rusak. Kalau dibandingkan dengan sekolah SD yang ada di desa lainnya fasilitas mereka cukup menjangkau hingga dunia pendidikan tingkat Sekolah Dasar tidak termakan zaman.

Baca Juga :  Satu Warga Sibolga Berstatus PDP Dirujuk ke Medan

“Mau nya sekolah di desa ini diperhatikan ya, ini lihat logo Pemkab yang menempel di dinding aja sudah buram tak kelihatan lagi,” kata warga sekitar.

Sementara saat dikonfirmasi Kadis Pendidikan Tapanuli Tengah Sehat Munthe melalui Whatshap milik pribadinya, hanya menyebutkan. “Terimakasih atas informasinya,” balasnya lewat Whatshap. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *