Selain Aspal Dari Cina, Bea Cukai Sibolga Tidak Pernah Terima Impor Lain

oleh -88 views
Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kota Sibolga Suhaili saat dikonfirmasi

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Terkait dengan adanya isu persebaran virus corona dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, China yang begitu pesat menimbulkan ke khawatiran dari berbagai pihak, Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kota Sibolga Suhaili saat dikonfirmasi melalui via selulernya pada,  Senin (10/02) mengatakan pihaknya tidak pernah menerima impor dari Negara China.

“Kalau untuk wilayah Pelabuhan Kota Sibolga cuma ada impor aspal selain itu tidak ada. kemudian hewan pun melalui kita juga tidak ada, hanya saja yang ada ekspor itupun ikan kerapu dari kota Sibolga,” ujarnya.

Suhaili juga menyebut sebelumnya pihaknya tidak ada menerima impor dari Negara China ke Kota Sibolga cuma yang ada aspal itu saja. Kemudian pihaknya juga sangat mengantisipasi Bandara Penerbangan Silangit Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara.

“Karena Penerbangan Bandara Silangit adalah Bandara Internasional, disana ada penerbangannya langsung keluar Negeri yakni Malaysia guna mengantisipasi masuknya isu persebaran virus corona dari kota Wuhan, China yang begitu pesat menimbulkan kekhawatiran dari berbagai pihak,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan penerbangan keluar Negeri agar selalu menjaga kesehatan atau untuk melindungi diri yakni seperti memakai masker, sarung tangan dan lain – lain sebagainya.

“Kalaupun untuk jenis barang – barang yang masuk sekarang sudah dibatasi langsung oleh pihak Kantor Imigrasi, apalagi yang dari China sudah pasti langsung diperiksa, karena setau saya juga visa yang dari China ke kita sudah tidak boleh lagi masuk untuk sementara ini,” terangnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *